Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Mengambil Sumpah dan Janji Advocat Indonesia.

MAKASSAR, AngkatanMerdeka.com-

Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H., mengambil sumpah dan janji Advokat Indonesia bertempat di Ruang sidang Pengadilan Tinggi Makassar, Kamis, 04/08/2022.

Acara pengambilan sumpah dan janji ini,  diikuti oleh advokat dari Himpunan Advocat Pengacara Indonesi (HAPI), Asosiasi Advocat Indonesia (AAI), Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) dan Perkumpulan Advocat Muslim Indonesia (PERADMI).

Hadir dalam pengambilan sumpah dan janji advokat tersebut, Ketua DPP HAPI Enita Adyalaksmita, S.H., M.H. berserta wasekjen DPP HAPI Abraham Mahdi,S.H.,M.H. dan para Ketua DPD AAI, PERSADI dan PERADMI serta Sutarmin Yaman, S.H.,M.H.

Setelah dilakukan pengambilan sumpah dan janji advokat, dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Sumpah Advokat secara simbolik yang diserahkan kepada perwakilan HAPI, AAI, PERSADI dan PERADMI.

Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H., dalam arahan singkatnya mengatakan bahwa, “untuk proses pengambilan sumpah advocat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Makassar, saya akan keras dalam menyeleksi berkas calon advocat yang akan disumpah”.
Lebih lanjut berpesan kepada para advokat,” agar dalam menjalankan profesi harus mengacu pada Sumpah dan Janji Advokat yang telh diikrarkan,” tutup Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H. (Team Akmer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *