Anies Tunaikan Janjinya, JIS di Gunakan Shalat IED 1443 H. Tahun 2022

Jakarta, AngkatanMerdeka.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, setelah 13 tahun lamanya dirinya bersama warga DKI menanti hingga akhirnya Jakarta memiliki stadion sendiri yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

“Ini kemenangan setelah 13 tahun menanti akhirnya Jakarta memiliki stadion sendiri yaitu Jakarta International Stadium,” kata Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya di JIS, Senin 2 Mei 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor 1 di Jakarta ini, saat untuk pertama kalinya, Jakarta International Stadium (JIS) digunakan untuk salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah.

Selain itu, Dia menjelaskan tentang momen bersejarah ini. Katanya, Alhamdulillah, Allah telah izinkan kita melaksanakan momen yang bersejarah di tempat ini.

“Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk salat Idul Fitri, dan kita menjadi pribadi pertama yang menggunakan tempat ini unjuk bersujud,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (2014–2016) era Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla ini.

Anies kembali bicara tentang JIS sebagai mahakarya anak bangsa. Sementara malam harinya, JIS juga digunakan sebagai lokasi Festival Bedug saat malam takbiran. Ikut memeriahkan Pasha Ungu, vokalis band yang pernah jadi Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

“Stadion yang menjadi mahakarya bukan hanya bentuk fisik namun juga atas kerja keras, visi dan cita-cita yang digantungkan kepadanya,” tutur Anies.

Anies kemudian mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan JIS termasuk para masyarakat yang sudah datang untuk melaksanakan shalat ied di sana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua tang telah bekerja keras membangun tempat ini, menyiapkan salat id hari ini, tamu undangan, warga jakarta, yang hari ini berkumpul,” beber mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta ini.

“Idul Fitri kali ini ada banyak yang harus disyukuri. Ini adalah kemenangan setelah Idul Fitri hampa kebersamaan tanpa perayaan besar karena pandemi Covid,” sambungnya.

Usai sholat Id, Gubernur DKI Jakarta mempersilahkan warga untuk melihat JIS dari dekat stadion kebanggaan warga DKI Jakarta tersebut. Kunjungan ke JIS ini dapat dilakukan setelah warga selesai melaksanakan sholat Id.

“Sesudah rangkaian salat Idul Fitri selesai, warga yang berminat melihat bagian dalam stadion diizinkan untuk masuk dan berkeliling memutari bagian dalam stadion,” katanya.

Kunjungan masuk ke stadion dilakukan secara bertahap memutari stadion sambil berjalan ke luar menuju lantai parkir JIS.

“Rutenya sudah dipersiapkan. Warga akan dipandu melihat, memutari JIS,” ungkap Anies. (PJakut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *