Puskesmas Amurang Barat, Lakukan Vaksinasi Masal Bagi Warga Desa Tewasen

MINSEL, AngkatanMerdeka.com-Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Amurang Barat (Ambar) memberikan pelayanan Vaksinasi masal kepada Warga Masyarakat Desa Tewasen.

Kegiatan Vaksinasi masal ini, berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU), yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Amurang Barat, dr. Marini Baguna yang didampingi para staf kesehatan, disaksikan oleh Penjabat Hukum Tua Desa Tewasen, Meyti Pulingkareng SE, bersama Staf Prangkat Desa, Selasa (15/6/2021).

Kepala Puskesmas Amurang Barat, dr.Marini Baguna, ketika bersua dengan Media ini, mengatakan, kegiatan Vaksinasi adalah program dari pemerintah pusat, yang diperuntukan untuk seluruh warga negara indonesia yang pada tujuannya adalah menangkal dan menyelamatkan maayarakat dari adanya penyebaran Covid 19.

” Untuk itu kami dari petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya Kecamatan Amurang Barat, sangat mengharapkan adanya partisipasi Masyarakat untuk ikut serta mendukung akan program ini, dan dapat mengambil bagian, memberi diri untuk Vaksin.

” Perlu juga diketahui bahwa, kegiatan Vaksinasi masal yang dilaksanakan saat ini tidak di pungut biaya sama sekali, alias gratis, dengan harapan pemerintah masyarakat secara keseluruhan bole mendapatkan pelayanan ini.
Dan perlu juga diingatkan bahwa, warga masyarakat penerima bantuan dari pemerintah yang tidak di Vaksin, akan di anulir, dalam hal untuk mempertanyakan alasan apa sehingga dirinya tidak di Vaksin.” Ujarnya.

Ditambahkan dr.Marini Baguna, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Tewasen yang sudah memfasilitasi akan kegiatan ini, apalagi melihat dari kehadiran warga masyarakat yang memiliki kepedulian yang tinggi, sehingga pelaksanaan kegiatan Vaksinasi bole berjalan sesuai dengan harapan.
Dan perlu diingatkan kepada seluruh masyarakat, melalui peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, setiap warga negara wajib di vaksin jika tidak, maka pengurusan administrasi dan lainnya, yang berkaitan dengan pemerintah tidak dapat dilayani” Ujar dr.Marini.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Hukum Tua Desa Tewasen, Meyti Pulingkareng, SE, sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, dalam hal ini Puskesmas Amurang Barat, yang telah memberikan pelayanan secara langsung bagi warga desa tewasen untuk di vaksin.

” Sebagai Pemerintah Desa, tentu juga sangat berterima kasih akan adanya kepedulian dari masyarakat, yang telah mengambil bagian dalam kegiatan Vaksinasi masal ini, melihat dari kehadiran cukup membanggakan. Sangat berterima kasih juga kepada pihak Puskesmas Amurang Barat, yang telah melaksanakan Vaksinasi masal bagi warga masyarakat desa tewasen.

” Sebagai Pemerintah Desa, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kiranya dapat menopang akan program pemerintah pusat maupun daerah, dalam rangka mencegah penyebaran covid 19.
Untuk itu marilah kita memberi diri dalam program vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung di seluruh Indonesia.” Ucap Pulingkareng. (Ato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *