Penyakit Misterius menyerang Mendadak Beberapa Warga Tugu Selatan.

Jakarta, AngkatanMerdeka.com- Warga RT. 09/005 Kelurahan Tugu Selatan, Kec.Koja Jakarta Utara saat ini resah dengan munculnya penyakit aneh mendadak  menyerang delapan warga. Warga yang terserang penyakit aneh itu mendadak demam, lemas, menggigil, jari kaki dan jari tangan kaku dan sulit digerakkan.

“Sendi kaki, lutut, sampai bahu terasa nyeri. Saya mendadak kena sore ini,” ungkap Diah (41) salah seorang warga yang terserang penyakit aneh itu, pada Media ini (13/6/2021) sore.

Endang (47) menuturkan bahwa dirinya pernah mengalami hal yang sama, dia mengatakan dirinya pulih setelah empat hari terkena gejala yang sama.

“Dadakan pak kenanya, seketika pada nyeri persendian disentuh juga sakit. Alhamdulillah saya sudah ke rumah sakit, saat ini sembuh. Tetapi dokterpun belum bisa memastikan penyakit apa, hasilnya bulan depan,” jelas Endang.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati ketika dihubungi via Hp pada pukul 16.30 (Minggu 12/05) berjanji langsung akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas.

“Akan saya koordinasikan pihak Puskesmas agar segera di tangani lebih lanjut,” kata Yudi.

“Sehubungan berbenturan dengan waktu Maghrib, mohon sabar. Biarkan petugas yang memastikan terserang penyakit apa. Nantinya akan dilakukan Rapid Test untuk memastikan terkena penyakit apa,” imbuh Yudi Dimyati.

Namun sampai berita ini di terbitkan dokter yang dijanjikan Kasudin Kesehatan Jakut belum juga muncul hingga pukul 20.30 malam ini.

Sebagai informasi data warga yang telah terserang penyakit serupa.

Warga yang lekas membaik, yakni: Rehan (15), Cecep (54), Basri (52), Endang (47), Ziadri (28), Gugun dan M Zulijan

Sementara warga yang baru terpapar, meliputi: Diah (41), Alan Kanderi yang masih pelajar. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *