Kelompok Urban Farming RW 09 Kelurahan Cempaka Putih Barat Benahi Wilayahnya.

Foto bersma Pengurus Urban Faming RW 09 Cempaka Puutih Barat.

Jakarta, AngkatanMerdeka.com-  Dalam rangka mengebangkan program Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, Kelompok Urban Farming RW 09 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat telah melaksanakan kegiatan, menata penghijauan dan membersihkan sampah dilingkungannya. Selain itu, kelompok ini terus melakukan inovasi merubah wilayahnya yang sebelumnya kumuh disulap menjadi Asri.

Inovasi direalisasikan, sekarang ini kelompok Urban Farming ini telah membuat kolam ikan 2 unit yang masing-masing berukuran lebar 125 cm, panjang 300 cm dan tinggi 100 cm. Adapun kolam ikan tersebut, lahan sebelumnya adalah tempat pembuangan sampah oleh warga Rw 09, sehingga lahan tersebut selain kumuh juga menimbulkan bau aroma tak sedap.

Daeng Basri di lahan 2 unit kolam ikan.

Menurut Daeng Basri selaku ketua,”sesuai slogan bahwa, Kebersihan Adalah Bagian Dari Iman, nah itulah yang menjadi inspirasi kami untuk membenahi wilayah kami sekaligus menindak lanjuti program pemda DKI Jakarta sehingga tempat-tempat yang kelihatan kumuh kami berusaha untuk merubah jadi asri, seperti lahan kolam itu,”jelas Basri pada Media ini, Selasa 15/06.

Lanjut dikatakan, “kolam ikan ini rencananya akan kami budi dayakan ikan lele dan ikan nila yang diperkirakan kolam ini selasai dua minggu kedepan, dan harapan kami  sebagai pengurus dan juga merupakan kebanggaan kami semua apa bila Pak Camat yang melepas ikan-ikan di kolam itu,” tutur Basri.

Tempat Bank Sampah.

Disinggung masalah program lainnya, Basri katakan sudah ada lahan dan juga lagi sedang dikerjakan adalah Bank sampah, dan Alhamdulilah semua berjalan sesuai dengan rencana dan hampir berhasil. Keberhasilan ini berkat bantuan dana dari masyarakat dan pengusaha yang bermukim di wilayah Rw 09 Kelurahan Cempaka Putih Barat Jakarta Pusat, pungkasnya. (Red)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *