FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

Gubernur Kaltim Isran Noor Apresiasi Peran TNI-Polri Wujudkan Pilkada Aman

Samarinda, AngkatanMerdeka.com – Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor memberikan apresiasi kepada jajaran TNI dan Polri yang telah sukses mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah setempat dengan aman, tertib dan tidak ada gangguan keamanan.

Isran Noor mengatakan kesuksesan Pilkada tidak hanya karena masyarakat telah memberikan hak pilihnya tetapi adanya kondusifitas daerah yang tercipta, tetapi juga peran optimal jajaran TNI dan Polri di Benua Etam yang selalu sigap dalam bekerja.

“Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi atas tanggungjawab yang telah dilaksanakan TNI dan Polri di Kaltim. Semoga keamanan ini dapat terjaga hingga berakhirnya masa proses penyelenggaraan Pilkada,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor, Sabtu.

Isran berpesan agar kondusifitas daerah menjadi tujuan utama, selain suksesnya pesta demokrasi dengan tingginya partisipasi masyarakat memberikan hak pilihnya.

Karena itu, Pemprov Kaltim memberikan kepercayaan yang besar kepada jajaran TNI dan Polri di Kaltim untuk tetap semangat hingga berakhirnya penyelenggaraan Pilkada.

“Kita ingin pilkada sukses, masyarakat juga menerima manfaatnya dan keamanan pun terjaga dengan baik,” jelasnya.

Terkait hasil perhitungan suara, Isran mengingatkan semua pihak untuk tetap mengikuti aturan yang ditetapkan penyelenggara pilkada.

“Kita tunggu hasilnya oleh KPU. Mereka akan menjalankan proses sesuai aturan yang telah dibuat,” jelasnya.

Diketahui Provinsi Kaltim ikut melaksanakan pilkada serentak pada sembilan kabupaten dan kota, yakni Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kukar, Kutai Barat, Berau, Kutai Timur, Paser dan Mahakam Ulu. (red) Ant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *