DPD FKM Bone Raya Jakarta Utara  Gelar Buka Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim.

Jakarta, AngkatanMerdeka.com-  

Dewan Pengurus Daerah Forum Komukasi Masyarakat (DPD-FKM) Bone Raya Jakarta Utara, yang diketuai oleh H. Muhammad Yusuf Wahid. SE,  menggelar acara Buka  Bersama (Bukber) dirangkai dengan santunan puluhan Anak yatim. Acara ini diselenggarakan dikediamannya Kompleks Gading Griya Jakut, Hari Jumat, (22/02/2022).

Acara Bukber ini dibuka pukul 16.30 oleh pembawa acara, dilanjut, sambutan oleh H M Yusuf Wahid selaku tuan rumah dan ceramah agama oleh Uztad Drs Abd Azis yang mengupas banyak hal tentang cara menjalani kehidupan dalam syariat Islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, diakhiri doa berbuka puasa.

Usai Bukber yang dirangkai santunan 50 Anak yatim yang diserahkan oleh HM Yusuf Wahid dan keluarga. Disela-sela santunan Akmer menemui DR.H. Andi Kasman Makkuaseng SE. MM, salah Deputi Badan Arsip Negara juga sebagai Sekjen pada DPP FKM-BR menjelaskan tentang program FKM-BR kedepan.

Ada 2 program utama FKM Bone Raya yang harus ditunaikan, pertama. Mengangkat kesejahteraan Masyarakat, khususnya Masyarakat Bone melalui pembentukan Koperasi, polanya setingkat Koperasi Perekonomin Nasional. Program ini khusus diperuntukkan bagi para pedagang kaki 5, petani,nelayan dan pelaku usaha kecil lainnya. Program ini harus berjalan karena Ketua umum, Bapak DR(HG) Drs. H.A.M. Nurdin Halid telah memberi dana sebesar Rp 5 M untuk program pertama ini.

Kedua.Wilayah Bone Raya yang cukup luas, telah memenuhi persyaratan untuk menjadi satu Provinsi, mengikuti pemekaran 2 provinsi yang ada di Sulawesi yakni, Sulawesi Barat dan Gorontalo. Hal pemekaran ini yang sampai saat ini terus diperjuangkan hingga Provinsi Bone Raya berdiri sendiri dari Kabupaten menjadi salah satu Provinsi di NKRI yang tercinta ini,Insya Allah,” jelas Andi Kasman pada Akmer.

Perlu diketahui bahwa, keberadaan FKM-Bone Raya sudah setara dengan Organisasi Masyarakat besar lainnya yang ada di wilayah Nusantara dan sudah terbentuk 32 DPW dan DPD serta tidak tertutup kemungkinan jumlah yang ada sekarang akan bertambah sampai ke luar negeri, tutupnya.

Hadir bukber ini, Penasehat, Pengurus DPP, DPW, DPD serta undangan lainnya, acara Bukber ini juga tetap berlakukan dan mematuhi prokes yang berlaku di DKI Jakarta.  (Dhh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *