BPP KKSS Memberi Santunan Pada 230 Anak Yatim dan Menyerahkan Mushaf Al-Qur’an Kepada BPD KKSS se DKI Jakarta.

Jakarta, AngkataMerdeka.com-

Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan 1443 H, tahun 2022, Badan Pimpinan Pusat Kerukunan Kuluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS), menggelar acara santunan pada 230 anak yatim di 5 wilayah DKI Jakarta plus  Depok. Anak yatim tersebut diantar oleh ketua BPD masing-masing ke pusat kegiatan bakti sosial ini di Masjid Darussalam, Al-Amin, Cilincing, Jakarta Utara, Ahad, (24/4/22).

Selain santunan berupa uang tunai, juga ada paket lebaran dari Ketua Dewan Kehormatan KKSS HM Jusuf Kalla yang juga diperuntukkan bagi anak yatim yang sejak pagi sudah berkumpul menunggu acara dimulai. Tepat pukul 9.30 acara dibuka oleh pembawa acara, kemudian sambutan, sambutan pertama Prof. Dr. Awaluddin Tjalla selaku wakil Ketua Umum BPP KKSS Bidang Cendekiawan dan Kerohanian.

Dilanjut, Ketua Umum H. Muchlis Patahna SH.Mkn menyampaikan antara lain,”dalam mengurus suatu organisasi dibutuhkan keikhlasan serta solidaritas terhadap teman, apalagi KKSS merupakan organisasi kampung, tapi bertaraf internasional karena warga KKSS yang bermukim diluar negeri mencapai 15 juta,” jelas H. Muchlis Patahna.

Doa penutup oleh Uztad Drs Abd Azis, kemudian acara berlanjut, selain santunan uang tunai dan paket lebaran juga juga ada penyerahan secara simbolis mushaf Al-Qur’an cetakan BPP KKSS kepada BPD KKSS se DKI Jakarta, juga dilakukan Ketua Umum KKSS H. Muchlis Patahna.

Hadir pada bakti sosial ini selain H. Muchlis Patahna dan Prof. Dr. Awaluddin Tjalla, juga hadir  Drs. H. Abdul Karim SE, MM/Sekjen BPP KKSS, Hj. Sri Asri Wulandari ST, MM, Bendahara Umum BPP KKSS, Drs. H. Jaya Lupu, MM, Wakil sekjen BPP KKSS, H. Ahmad Mughira Nurhani, Wakil Bendahara Umum BPP KKSS, sejumlah pengurus Departemen kerohanian, ketua BPD KKSS Jakarta Utara, Ketua BPC KKSS Se Jakarta Utara dan tokoh masyarakat Jakarta Utara. (Dhh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *