ANDI FIRDAUS, S.H. Terpilih Sebagai Ketua DPD Himpunan Advokat /Pengacara Indonesia (HAPI) Sulawesi Selatan.

Makassar, Angkatan Merdeka.com –Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat/ Pengacara Indonesia (HAPI) Sulawesi Selatan selesai dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2021 di Hotel Denpasar yg terletak Kawasan bisnis jln. Boulevard Panakukang Makassar, dengan tetap mengacu pada PROKES COVID 19.

Konferda ke I dihadiri oleh Walikota Makassar diwakili oleh Kabag Hukum, DR. Hari, S.H., S.Ip., M.H.,M.Si, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HAPI, Djafar Elly, S.H., M.H, mewakili Ketua Umum Enita Adyalaksmita, S.H., M.H., Wasekjen Hilman Himawan, S.H., M.H., M.Kn dan Abraham Mahdi, S.H., M.H., serta puluhan Advokat HAPI selaku unsur DPD HAPI Sulsel.

Pada Konferda tersebut, pimpinan sidang Masran Amiruddin, SH. MH, mengetuk palu sidang setelah seluruh peserta Konferda secara aklamasi memilih dan menetapkan Andi Firdaus, SH. dan Muhammad Armin Alwy, SH., sebagai Ketua dan Sekretaris DPD HAPI Sulsel masa Bhakti 2020-2025.

Setelah Konferda selesai, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPD HAPI Sulsel oleh Wakil Ketua Umum DPP HAPI, Djafar Elly, SH, MH.

Ketua Umum DPP HAPI Enita Adyalaksmita, SH, MH, dalam sambutannya melalui virtual/vidio com, berharap kepada Ketua DPD Andi Firdaus agar HAPI bisa berkembang di bumi Sulawesi Selatan.

Sementara itu Kabag Hukum Pemkot Makassar dalam sambutannya mengatakan, “eksistensi advokat sangat dibutuhkan karena banyaknya permasalahan hukum yang terjadi di Makassar, selain itu Pemkot Makassar juga memiliki program bantuan hukum kepada masyarakat kota Makassar yang kurang mampu,”tutur Hari mewakili Walikota Makassar

Pengurus DPP HAPI, rencana akan kembali ke Jakarta hari ini, Minggu, 01 Agustus 2021.
(Tim lip AKMER Makassar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *