HIMPUNAN ADVOKAT/PENGACARA INDONESIA (HAPI) DPD SULAWESI SELATAN AKAN SEGERA SELENGGARAKAN PKPA

Makassar, Angkatan Merdeka.com – Setelah dilantik sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Armin Alwy, bertekad membangun dan mengembangkan HAPI di Sulsel dengan prinsip kebersamaan, transparansi dan akuntabilitas. Demikian ungkapan Armin saat dihubungi oleh Tim Liputan Akmer melalui saluran telephon seluler, Ahad 01 Agustus 2021.

 

Lebih lanjut Armin menuturkan bahwa, “jika HAPI DPD SULSEL ingin maju, maka salah satu syarat adalah harus dikelola secara profesional dan transparant terutama kebijakan yang menyangkut keuangan organisasi. “Semua harus terbuka dan wajib diketahui oleh pengurus tak boleh ada cokko’ cokko'(Sembunyi-sembunyi, red)”

Armin yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Manager Organisasi dan Pengembangan HRD di PT. Pelabuhan Indonesia IV Makassar, akan mencoba menerapkan system rekrutment Ujian Profesi Advokat yg berbasic kompetensi melalui Pelatihan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang lebih menitik beratkan pada praktik penerapan hukum acara sehingga Advokat HAPI benar- benar memahami prosedur, teknik dan strategi beracara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, DPD HAPI SULSEL dalam penyelenggaraan PKPA, akan menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi.
Mengahiri pembicaraannya, Armin berharap agar seluruh pengurus DPD HAPI SULSEL mendukung program yang dicanangakannya.   (Tim Liputan Akmer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *