Rakerda ke-III DMI Kota Jakut di Harapkan Dapat Meningkatkan Peran Masjid Dalam Pembinaan Umat

JAKARTA, AngkatanMerdeka.com-

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-III Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jakarta Utara Tahun 2022 yang berlangsung di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (9/11).

“Saya harap Rakerda akan menghasilkan rumusan terbaik yang bukan hanya membahas tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) atau panduan lainnya tapi bagaimana meningkatkan peran masjid dalam pembinaan umat,” tutur Ali Maulana Hakim.

Ia pun mengapresiasi adanya penguatan kelembagaan di DMI Kota Jakarta Utara. “Ini penting untuk dilakukan di suatu organisasi, penguatan kelembagaan itu bukan berarti lemah tapi sudah kuat dan lebih dikuatkan lagi. Kelola dengan baik organisasi ini dan tumbuhkan rasa kebersamaan,” pesan Walikota.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah DMI Kota Jakarta Utara, Suwardi mengungkapkan Rakerda ke-III DMI Kota Jakarta Utara sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan penguatan kelembagaan. “Hari ini adalah acara pembukaan Rakerda sedangkan pelaksanaannya akan berlangsung di Puri Ayuda Resort Puncak Bogor pada tanggal 12-13 November 2022,” jelasnya.

Saat Rakerda mendatang, ia akan mengupayakan dalam pembuatan draft dalam pelaksanaan kegiatan musyarawah cabang dan musyawarah ranting untuk menjadi pedoman bersama. “Ada sidang-sidang komisi bagaimana kita membuat aturan ini untuk menyempurnakan hal-hal yang sudah ada,” tambah Suwardi.

Pada acara pembukaan Rakerda tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi DKI Jakarta, KH. Ma’mun Al Ayyubi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, dan jajaran terkait lainnya. (diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *