Penyintas Kebakaran di Kelurahan Koja Terima Dana Kebajikan Umat Senilai Lima Puluh Juta Rupiah

Jakarta, AngakatanMerdeka.com –

PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjung Priok menunjukkan kepedulian terhadap penyintas kebakaran di Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. Kepedulian ditunjukkan dengan menyalurkan dana kebajikan umat senilai lima puluh juta rupiah.

Kepala Cabang PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjung Priok, Ridho Setyo mengatakan uang senilai lima puluh juta rupiah yang disalurkan kepada penyintas kebakaran merupakan dana kebajikan umat. Dana tersebut sejatinya diperuntukkan bagi aksi sosial seperti halnya dalam meringankan beban penyintas kebakaran di Kelurahan Koja.

“Lokasi kebakaran ini tidak jauh dari kantor kami jadi dana kebajikan ini memang salah satu bukti kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak musibah kebakaran,” kata Ridho, saat ditemui di lokasi pengungsian, Masjid Jami Al Muhtarom RW 010 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara, Jumat (19/11).

Menanggapi soal kebakaran tersebut, dia turut perihatin atas musibah tersebut. Diharapkan potensi kebakaran dapat diantisipasi dengan baik ke depannya seperti dengan penyediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) maupun hidran di lingkungan pemukiman penduduk.

“Siapa sih yang keinginan terjadi musibah kebakaran seperti ini? Tapi setidaknya kita harus belajar dari musibah ini dengan upaya-upaya antisipasi,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Lurah Koja, Frimelda Novitara mengucap terima kasih atas bantuan dana kebajikan umat yang diberikan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjung Priok. Dana tersebut kembali disalurkan kepada penyintas kebakaran melalui pengurus Rukun Warga (RW) terdampak yakni RW 010 dan RW 008.

“Kami berterima kasih, Alhamdulillah sejak kejadian kebakaran banyak sekali dukungan baik pemerintah, stakeholder (pemangku kepentingan lainnya, maupun masyarakat sekitar. Termasuk juga dukungan bantuan dana kebajikan umat dari PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjung Priok ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi warga terdampak kebakaran,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran pemukiman penduduk terjadi di Lorong L RW 010 dan RW 008, Kelurahan Koja pada Selasa (16/11) sekitar pukul 16.32 WIB lalu. Kebakaran tercatat menghanguskan sekitar 45 rumah yang ditinggali sekitar 448 warga. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *