Pengusaha Keramik Peduli Terhadap Goweser  Jakarta Utara.

Jakarta, AngkatanMerdeka.com-

Muhammad Manan, salah satu pengusaha sukses dibidang Keramik. Entah bagaimana, Muhmmad Manan ini tiba-tiba muncul dan tertarik pada penggowes khususnya komunitas gowes yang ada di Kecamatan Koja Jakut.

Kehadiran Manan membawa angin segar bagi goweser yang tergabung dalam tiga Komunitas gowes, gabung jadi satu, yakni Gowes Tipar Rengat (GTR) Ketua H. Maibu, Gowes Tugu Selatan (GTS) Ketua Abd Karim, dan Pencinta Penggemar Olahraga Sepeda Santai (PIPOSS) Ketua Ir. H. Andi Muhammad  Yusuf. Ketiga Komunitas gowes ini rutin melakukan gowes bersama terutama pada tiap hari Sabtu. Pada kesempatan itulah Muhammad Manan mengajak gowes bersama keluar kota seperti ke Ciater Subang Jawa Barat (30-31 Okt’21) semua akomodasi ditanggung oleh Manan termasuk villa untuk bermalam.

 

Sifat kedermawanan yang dimilikinya begitu tinggi,  sehingga kehadirannya dikomunitas gowes ini sangat berarti karena setiap hadir semua yang ikut gowes ditraktir makan maupun minum. Penampilan nya sederhana, sepeda yang digunakanpun sepeda biasa, bukan sepeda yang harga tinggi padahal berapapun harga sepada Dia mampu membelinya,

Ketika Akmer bertanya apa yang memotipasi dirinya untuk melakukan hal-hal banyak berbagi dan menyenangkan teman, menurutnya,” olahraga bersepada sangat cocok untuk usia sepertia saya, yang usia 60 tahun lebih karena mengayuh sepeda tidak memaksakan diri, gowes sesuai kemampuan kita dan paling utama adalah berkumpul dengan banyak teman yang sebelumnya tidak kita kenal, sekaran saling kenal, dari bergowes itulah saya bisa berbagi dan berusaha membahagiakan teman sesuai kemapuan saya,” tutur Muhammad Manan yang juga alumnus SMAN 13 Jakut dan alumnus Univ Pancasila Jakarta.

Komunitas Gowes GTR-GTS dan Piposs sebagian melakukan gowes bersama ke Bendungan  Katulampa Bogor Jabar (Sabtu – Minggu, 5-6 Des’21), sebagian yang tidak ikut ke Katulampa, Minggu (6/12), Muhammad Manan mengajak gowes ke Ancol sambil mentraktir makan  di Bandar Jakarta, dan menurut anggota gowes bahwa acara gowes bersama diakhir tahun 2021 Muhammad Manan berencana menggelar gowes berhadiah melalui door prize  bagi anggota Trio Gowes, GTR-GTS dan Piposs. (Dhh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *