FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

Pariwara-Pariwari Rt 003/018 Kel. Tugu Utara, Koja Jakut Menyantuni Anak Yatim Piatu Dan Kaum Du’afa.

Dengan Momentum10 Muharram 1442 H, Mari kita tingkatkan Kepedulian Pada Anak Yatim Piatu & Du’afa.

Jakarta, AngakatanMerdeka.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Lebaran Anak Yatim Piatu  Bulan Muharram 1442 H, Paguyuban Arisan warga(Pariwara/i) Rt 003/018, Kel. Tugu Utara, Koja Jakarta Utara, memberi santunan pada puluhan anak yatim dan kaum Du’afa yang ada di wilayah Kampung Beting, Minggu 30 Augustus 2020.

Acara santunan anak yatim ini digelar pada setiap tahun di bulan Muharram namun pada bulan Muharram 1442 H, acara santunan berbeda, karena kali ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Dana untuk menyantuni anak Yatim dan Du’afa ini diperoleh dari celengan arisan warga Rt 003/018 dari kaum Bapak (Pariwara) dan kaum Ibu (Pariwari). Arisan ini diundi pada setiap awal bulan dengan nilai Rp 65000, dipotong RP 5000 untuk kas dan Rp 5000 untuk komsumsi. Jadi yang diterima oleh anggota arisan hanya Rp 55000 kali jumlah anggota. Selain Rp 65000 anggota juga diwajibkan mengisi celengan sukarela untuk acara santunan itu.

Menurut salah tokoh masyarakat pendiri arisan warga ini, Rahmat S yang akrab disapa Bang Kuyung mantan ketua RT 003 dan mantan ketua Rw 018,”Sebenarnya bukan dari  jumlah nilai yang mereka terima, namun lebih kepada silaturrahmi, bisa kumpul sebulan sekali membahas masalah yang ada di wilayah,” jelas Bang kuyung pada Akmer.

Acara santunan ini, dimulai dari pukul 13.00 hingga pukul 15.00 berjalan sesuai anjuran pemerintah tentang  Protokol Kesehatan sehingga acara berjalan lancar.                                                                  Adapu acara ini terlaksana, beberapa perusahan bersimpati serta turut menjadi sponsor anrtara lain, 1. PT Pelabuhan Tanjung Priok (IPC), 2. PT Lautan Jaya Kumala (LJK), 3. PT Sentral Buana Indonesia (SBI), 4. PT Putra Sejahtera Sentosa (PSS), 5. PT Samudera Naga Global (SNG), 6. PT Tiar Bounty Sentosa (TBS), 7. PT Aditya Andhika Utama, (AAU) dan 8. PT Alifindo Tama Transport (ATT) serta dana yang di himpun dari warga yang turut berpatisipasi dalam acara santunan ini.

Adapun keikut sertaan perusahaan tersebut, itu karena kedekatan Rohaly S selaku ketua RT 003 sekaligus sebagai ketua Paguyuban Pariwara yang dalam sambutannya, dirinya merasa sangat bersyukur  pada Allah SWT  atas terlaksananya hajat ini, “dan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada semua yang mendukung atas terselenggaranya acara ini, terutama para sponsor semoga dukungan yang ihklas dan tulus ini diberi ganjaran pahala yang lebih dari Allah, Aamiin,” kata bang Ely panggilan akrabnya menutup sambutannya.

Hadir  pada perhelatan ini  antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh anggota Pariwara/i serta warga lainnya yang dindang. Pembacaan kalam Ilahi oleh Ust Suherman, Ceramah Agama/ Siraman Rohani oleh Ust Drs H Mansur sekaligus sebagai pengarah acara yang mengantar suksesnya acara ini.

Hiburan dari tim Hadroh dari Kel Lagoa. (Dhh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *