Muchlis Patahna Apresiasi : Penyelenggaraan HUT Ke ll KKSS Canada

KANADA, AngkatanMerdeka.com

HUT KKSS KANADA; PROF.HAFID ABBAS BICARA SECOND HOME VISA BAGI DIASPORA INDONESIA.

Jumat malam, 25 November atau Sabtu pagi waktu Indonesia, 26 November 2022, Badan Pengurus Luar Negeri Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPLN KKSS) Kanada menggelar syukuran ulang tahun dengan menggelar acara Webinar bertema: “Second home Visa” bagi Diaspora Indonesia, dengan menghadirkan Prof. Dr. Hafid Abbas sebagai narasumber.

Acara ini dihadiri dan dipuji oleh Ketua Umum BPP KKSS, Bapak Muchlis Patahna, “Ibu Ida Rafiqah, Ketua KKSS Kanada ini termasuk Ketua yang aktif bergerak dan menggerak BPLN KKSS luar negeri. Kita patut apresiasi kegiatan seperti ini. Ini adalah rangkaian HUT KKSS ke-46 yang kami telah peringati 2 pekan lalu dengan menggelar beberapa kegiatan nasional dan diapresiasi oleh berbagai pihak, misalnya Gubernur Sulawesi Selatan yang akan mensosialisasikan senam massal Alosi Ripolo Dua dan kami telah mendapatkan Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia karena dapat mengumpulkan 3 ribu orang untuk senam massal dengan memakai pakai adat, lipa sabbe di halaman Monumen Nasional.”

 

Sementara itu, Prof. Hafid Abbas, mantan Kabalitbang dan Dirjen Perlindungan HAM Kementerian Hukum dan HAM yang kini menjabat Ketua Senat Universitas Negeri Jakarta memberikan pengantar diskusi untuk melihat potret kebesaran, keunggulan, sekaligus realitas sosial kehidupan di Indonesia, termasuk perbandingan beberapa kebijakan negara Asean seperti Vietnam, Malaysia, dan Indonesia, serta prosedur dan biaya bagi warga negeri non-Indonesia yang ingin mendaftar untuk mendapatkan Second Home Visa untuk masa 5 hingga 10 tahun.

 

Di awal dan di ujung acara, Ketua KKSS Kanada, Ida Rafiqah menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta Webinar, yang mayoritas dari Indonesia karena dapat mengikuti acaranya hingga akhir. Acara dimeriahkan dengan game Kahoot, Light Zumba, dan Aerobic Ceria, dan ditutup dengan pemberian hadiah-hadiah menarik kepada sejumlah pemenang berupa dua jam tangan istimewa dan uang dollar Kanada.

Acara yang diberi judul “Anniversary Celebration KKSS Bersatu untuk Negeri: Diaspora Updates Home Second Visa” dipandu oleh Helmi AM (Host), Diny Latief (MC), Liza Sathiya (pemandu quiz), Andi Rukmini (pengundi pemenang hadiah), dan M. Saleh Mude (moderator webinar). (S.Mude) Koresponden AKMER USA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *