Diaspora Indonesia Merayakan HUT RI ke 77 di State Connecticut AS.

Connecticut, AngkatanMerdeka.com-

Masyarakat perantau atau diaspora Indonesia yang berdomisili di wilayah negara bagian (state) Connecticut, Amerika Serikat berkumpul merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 dengan hikmat di halaman Gedung Veteran Amerika, “Robert Dornfried sr VFW Veterans of Foreign Wars,” Berlin, Connecticut, Sabtu, 20 Agustus 2020,

“Hari ini, kami berkumpul dengan suka-cita sambil membawa makanan, minuman, dan kue-kue khas Indonesia. Kami dapat makan makanan, kue-kue, dan minuman ala Indonesia. Hampir setiap orang bawa makanan dan minuman ala “potluck Amerika,” kata koordinator acara, Stephen H. Pongoh.

Acara dimulai dengan makan bersama, setiap orang yang bawa makanan, minuman, dan kue-kue meletakkan pada tempat yang telah disediakan, dan bebas mengambil makanan sesuai selera, sisanya boleh dibawa pulang oleh siapa saja.

Rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar-sesama perantau — dari berbagai profesi dan masa tinggal yang berbeda-beda, ada puluhan tahun dan ada juga baru datang dari Indonesia — kelihatan sangat kental yang mayoritas memakai baju merah, simbol kecintaan pada merah putih keindonesiaan.

Acara dimulai dengan berbaris untuk menyaksikan prosesi upacara seperti halnya di Indonesia, dimulai dengan laporan upacara, penaikan bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan Proklamasi Kemerdekaan RI, pengarahan. (S.Mud) Koresponden Akmer AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *