FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

Anies Baswedan Posting Foto Tri Rismaharini, Netizen Panaskan Pilgub DKI Jakarta 2022

Jakarta, AngkatanMerdeka.COM Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini banyak melakukan blusukan di DKI Jakarta. Hal itu membuat pro kontra terkait langkah-langkah dari mantan Wali Kota Surabaya itu. Kemarin, Selasa (5/1/2020),

Kementerian Sosial akan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai 2021. Setiap penerima bantuan sosial tunai akan mendapatkan uang sebesar Rp 300.000, – yang diberikan selama 4 bulan berturut-turut, diberikan sejak Januari hingga April 2021.

Gubernur DKI Jakarta memasukkan acara kementerian sosial itu ke dalam akun Instagram miliknya. Tri Rismaharini pun ada dalam akun Instagram Anies Baswedan.

Inilah pertama kalinya, Anies memasukkan Tri Rismaharini dalam akun Instagram. Reaksi netizen bermacam-macam.

Akun egifadlullah menulis,” macam liat rivalnya nanti di pilgub berikutnya.”

Semenatara itu, juragan_empangggg membubuhkan komentar,

“Hebat banget DKI sekarang punya Menteri Sosial,” kata netizen itu.

Pilgub DKI Jakarta 2022

Risma sering masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta 2022 mendatang.

Bahkan PSI bersiap mengusung Tri Rismaharini jika berniat maju dalam Pilgug DKI Jakarta  2020.

Beredar isu bahwa Risma akan diusung Megawati untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada.Menanggapi hal itu, Risma mengatakan menyerahkan semuanya kepada Tuhan untuk mengatur jalan hidupnya.

“Nanti itu Tuhan akan mengatur jalan hidup saya. Semua saya serahkan pada Tuhan, karena saya nggak mau kemudian saya punya nafsu kekuasaan,” ujar Risma di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

“Itu yang saya nggak mau karena itu berat, makanya saya nggak mau mikir. Siapapun yang minta (jadi gubernur), saya ketawa dan ya udah lepas,” imbuhnya.

Risma belum cukup sebulan menjabat menteri.

Ia menggantikan Juliari Batubara.

Juliari Batubara mengundurkan diri setelah terjerat korupsi fee Rp17 miliar bantuan langsung masyarakat terdampak Covid-19

Seperti diketahui, Juliar yang merupakan politikus dari PDI Perjuangan tersebut tersangkut perkara korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Adapun informasi wanita yang akrab disapa Risma itu mendapat tawaran mensos disampaikan oleh Plt Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Yusuf Lakaseng.

“Saya dapat kabar, Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju,” kata Yusuf dalam acara tasyakuran kemenangan pasangan Eri Cahyadi-Armuji pada Pilkada di Surabaya, Minggu (13/12/2020).

Yusuf mengatakan, pihaknya meyakini kinerja Risma cukup bagus, terlebih dalam mengubah wajah Surabaya. Itu sebabnya, Risma dianggap pantas menjabat posisi menteri.

“Di Surabaya, wali kota bisa langsung meloncat ke menteri, tanpa harus menjadi Gubernur Jawa Timur terlebih dahulu,” ujar Yusuf.

Tri Rismaharini akan mengakhiri jabatannya awal tahun 2021.

Wali Kota perempuan ini sudah menjabat Wali Kota  Surabaya selama 2 periode.

Profil

Dikutip dari wikipedia,Tri Rismaharini adalah anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Mochammad Chuzaini dan Siti Mudjiatun.

Ia lahir di Kediri, Jawa Timur pada tanggal 20 November

Masa kecil Risma lebih banyak dihabiskan di Kediri.

Dikarenakan beberapa hal, Risma dan saudara-saudaranya harus pindah ke Surabaya ketika menjelang usia remaja.

Tri Rismaharini menikah dengan Djoko Saptoadji dan dikaruniai 2 orang putra-putri bernama Fuad Bernardi dan Tantri Gunarni.

Risma juga masih memiliki hubungan keluarga dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Indonesia Bersatu II, Mohammad Nuh dari nasab ayahnya.(Red) Tribun

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *