Andika Perkasa, Minta Vaksinasi Pelajar Jadi Prioritas Cegah Covid19 Varian Omicron

Ambon, AngkatanMerdeka.com

Kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau secara  langsung vaksinasi pelajar dan warga di Kota Ambon, Maluku. Andika meminta agar vaksinasi kepada pelajar dan warga lanjut usia (Lansia) menjadi prioritas untuk mencegah COVID-19 varian Omicron.
Andika meninjau vaksinasi pelajar dan warga di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (9/12/2021). Dia langsung disambut Kapolda Maluku dan Wali Kota Ambon.

“Intinya kita ingin mengejar untuk capaian vaksinasi memang teorinya, kalau bisa lansia dan anak-anak itu termasuk dalam prioritas kita. Karena apa, anak-anak ini (rentan) mendapatkan omicron varian, walaupun di kita belum ada, (tapi) itu (dapat) memang menyerang anak-anak,” ujar Andika di sela kunjungannya di Ambon, Kamis.

Andika mengapresiasi antusias para pelajar di Ambon dalam mengikuti program vaksinasi COVID-19. Terlebih kegiatan vaksinasi pelajar dikawal oleh para guru.

“Saya ketemu begitu banyak anak-anak sekolah, ada yang usia 12 sampai dengan 16,17, 19, banyak sekali, dan itu bagus,” tuturnya.

“Semua sudah sepakat, yang penting mereka-mereka yang berisiko lebih besar, mereka-mereka yang kemungkinan karena usianya sudah punya komorbid, atau penyakit yang tidak menular, yang nanti akan memperburuk kalau kena terinfeksi itu lebih cepat parah, itu menjadi prioritas kita,” tegasnya. (Red) Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *