505 Warga Semper Timur Berhasil Divaksinasi Di Empat Lokasi

Jakarta, AngkatanMerdeka.com – Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok agar terhindar dari risiko penularan COVID-19. Sejumlah lokasi di wilayah Kelurahan Semper Timur difungsikan sementara sebagai tempat pelayanan vaksinasi dinamis bagi warga yang berusia 12 tahun ke atas.

Ada empat lokasi vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan pada Rabu (21/7) kemarin yaitu Sentra Vaksinasi di Halaman Kantor Lurah Semper Timur, Sekolah Al Rahman RW 011, Balai Warga RW 010 yang difasilitasi Polsek Cilincing, dan Sekolah Kasih Immanuel RW 011 yang merupakan layanan mobil vaksinasi keliling Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Sedangkan jumlah warga yang berhasil divaksinasi di empat lokasi tersebut sebanyak 505 orang. Dengan rincian, 109 orang divaksinasi di Sentra Vaksinasi Kantor Lurah Semper Timur, 122 orang divaksinasi di Balai Warga RW 010, 129 orang divaksinasi di Sekolah Al Rahman RW 011, dan 145 orang divaksinasi di Sekolah Kasih Immanuel RW 011.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Polres Jakarta Utara, Puskesmas Kecamatan Cilincing, Puskesmas Kelurahan Semper Timur, Bimas Babinsa, SatpolĀ  PP, PPSU RT/RW, LMK, FKDM dan segenap kader wilayah atas terselenggaranya pelayanan vaksinasi di empat lokasi pada hari Rabu kemarin. Semoga doa dan ikhtiar kita bersama akan membuahkan hasil dimana warga Semper Timur semakin sehat dan semakin produktif,” tutur Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo saat dikonfirmasi, Kamis (22/7).

Ia menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini tetap berlangsung di Sentra Vaksinasi Kantor Lurah Semper Timur dan Sekolah Al Rahman RW 011. “Silahkan datang dan manfaatkan program vaksinasi COVID-19. Jika ingin divaksinasi cukup membawa fotocopy KTP, Kartu Anak atau KK sebagai identitas diri. Setelah divaksinasi harus tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dengan 5M agar herd immunity di wilayah Kelurahan Semper Timur dapat cepat terbentuk,” imbaunya. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *