FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

Sukses, Seleksi Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Kecamatan Tuminting, Manado Sulut

Manado, Angkatan–merdeka.com. Rangkaian kegiatan KOSN, O2SN dan FLS2N tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Tuminting yang di buka langsung oleh kepala Dinas dan Pendidikan Kota Manado Dr. Daglan Maurits Walangitan, M.Pd hari ini Rabu (26/02/2019) dilanjutkan dengan kegiatan seleksi kepala Sekolah dan Guru teladan tingkat kecamatan, yang nantinya setiap peserta yang mendapatkan nilai paling tinggi akan akan berlanjut ke tingkat Kota, Propinsi dan berjenjang hingga Nasional.

Guru dan Kepala Sekolah berprestasi adalah guru yang bukan hanya sekedar memiliki keempat kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. Kompetensi tersebut melampaui standar yang ditetapkan oleh satuan pendidikan, tetapi juga mampu menghasilkan karya kreatif dan inovatif yang diakui baik pada tingkat daerah, nasional dan bahkan internasional, serta secara langsung membimbing peserta didik hingga mencapai prestasi di bidang intrakurikuler atau ekstrakurikuler.

Seleksi Kepala Sekolah dan Guru berprestasi kali ini di ikuti oleh seluruh Kepala Sekolah dan Guru terbaik dari sekolah masing-masing yang di tugaskan oleh Kepala Sekolah dan di awasi langsung oleh pengawas binaan Dra. Maity Ellen Isabella Tendean, M.Pd dan Joseph E. Mokalu, M.Pd selaku panitia seleksi kepala Sekolah dan Guru berprestasi tingkat Kecamatan Tuminting.

Salah satu peserta Kepala SD Negeri 83 Manado Lentji Heydemans, S.Pd berharap, melalui seleksi tersebut menjadi ajang bagi para Guru dan tenaga kependidikan untuk bisa meningkatkan kompetensi tidak hanya sekedar ikut lomba saja.

Sementara itu Kepala SD Negeri 46 Manado Hj Marwiyah H. Piola,S.Pd, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat bangga dan senang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan seleksi guru dan kepsek yang berprestasi. Serta mendukung penuh semua program pemerintah Kota Manado terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado. “Kami juga berharap sebagai tuan rumah dalam kegiatan seleksi guru dan kepsek berprestasi, bisa terpilih mewakili ke tingkat kota nanti,dimana yang menjadi utusan SD Negeri 46 Manado adalah Sillia Rima Liando, S.Pd,” tutupnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kompetensi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Manado, Khususnya di kecamatan Tuminting yang diikuti oleh kurang lebih 50 kepala Sekolah dan Guru. (E0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *