Pertemuan IKKBMMSI Se-Jabodetabek di Jakarta Pusat.

JAKARTA, AngkatanMerdeka.com-

Pertemuan Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Manoppo-Manopo Sulut Indonesia (IKKBMMSI) se-Jabodetabek yang berlangsung di kediaman Nino Manoppo, Jl. Cempaka Putih Timur XXIV No 20 Jakarta Pusat, Sabtu 30-07-2022.

Pertemuan tersebut merupakan wujud nyata persaudaraan antara sesama cucu turunan dari silsilah Raja Manoppo dari Bolaang Mongondow (Bolmong) yang banyak tersebar diseluruh pelosok Nusantara, bahkan ada yang merantau di beberapa negara hingga saat ini telah menjadi warga negara tempat mereka bermukim dan terdaftar sebagai anggota IKKBMSI.

Acara pertemuan ini juga ikut bergabung dari berbagai daerah melalui Zoom dan Pdt John J Manoppo sebagai modertor, sementara narasumber adalah DR. Dra. Hj. Muku Manoppo SKM, juga sebagai Ketua Umum IKKBMMSI yang bermukim di Kotamobagu, Bolmong Sulawesi Utara (Sulut), sengaja keJakarta untuk menghadiri pertemuan ini.

Dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa pentingnya menjalin silaturrahmi diantara sesama keluarga yang tergabung dalam wadah IKKBMMSI, karena kita semua basodara walau diantara kita banyak yang berbeda keyakinan, namun itu bukan suatu kendala bagi kita semua yang bermarga Manoppo untuk menjalin dan mempererat persaudaraan kita tanpa memandang status dari masing-masing sosok dari yang bermarga Manoppo,”urai Bua’ Muku sapaannya.

Sehingga turunan Bangsawan silsilah Raja Manoppo dari Bolmong, yang pernah ada di Nusantara sejak berabad-abd lalu, lanjutnya, bisa diakui keberadaannya oleh pemerintah RI dan berbagai kerajaan lainnya selain Kerajan Jogyakarta, Solo dan Aceh. Olehnya itu, pertemuan kita sekarang ini merupakan baro meter ikatan persudaraan kita sehingga silsilah Kerajaan lain ikut melestarikan dan memperjungkan hak mereka, mengikuti jejak kita,”ungkap Bua’ Muku Ketua IKKBMMSI.

Pertemuan tersebut dimulai pukul 13.00 selesai pukul 17.00, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Decky Mokodompit Manoppo salah satu Inisiator berdrinya IKKBMMSI yang bermukim di Jati Bening, Ponok Gede, Bekasi Jawa Barat. (DhM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *