Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Kotamobagu, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan.

MANADO, AngkatanMerdeka.Com –

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando Polres Kotamobagu tipe 2419 M2 beserta fasilitas umum, yang terletak di Jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotabangon, Rabu (12/6/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi beserta perwakilan Forkopimda Kotamobagu dan pihak pelaksana pembangunan.

Kedatangan Kapolda disambut secara adat oleh Lembaga Adat Kelurahan Kotobangon, dilanjutkan dengan pembacaan laporan singkat pembangunan, paparan konsultan pembangunan, peletakan batu pertama dan ditutup dengan doa.

“Peletakan batu pertama ini sebagai penanda dimulainya pembangunan Mako Polres Kotamobagu, yang akan dibangun di lahan seluas 1.200 m², dengan luas lantai 2.419 m² dan akan memakan waktu selama 180 hari sehingga diperkirakan akan selesai pada bulan Desember tahun 2024,” ujar Kapolda.

Ini katanya merupakan langkah Polri untuk merestrukturisasi organisasi dan secara bertahap berusaha menambah jumlah sarana dan prasarana untuk mendukung tugas operasional kepolisian sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi.

Seperti diketahui, sebelumnya Mako Polres Kotamobagu ini sempat mengalami kebakaran yang terjadi pada tanggal 3 Maret tahun 2022 yang lalu.

“Sangat disayangkan, namun yang namanya musibah kita semua tidak akan tahu kapan akan terjadi, tetapi kita bisa mencegah terjadinya musibah dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja kita,” ucap Irjen Pol Yudhiawan.

Ia berharap pembangunan mako ini cepat selesai sesuai waktu yang ditentukan dan bisa ditempati kembali.

“Mari kita semua lebih mempunyai rasa saling memiliki, peduli dan memelihara dengan baik bangunan yang selanjutnya akan menjadi sarana kita untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Harapannya dengan adanya gedung mako polres baru yang didukung oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan instansi terkait lainnya, dapat meningkatkan pelayanan kepolisian yang lebih baik dan berkualitas serta mewujudkan Polri yang Presisi, prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan.

Kunjungan Kapolda didampingi sejumlah PJU ini mengendarai kendaraan patroli roda 2, sekaligus memantau situasi kamtibmas di sepanjang jalan Manado menuju Kotamobagu.

Kapolda juga melakukan rehat sejenak di Polres Minsel sekaligus memberikan bantuan dan melakukan penandatanganan prasasti Masjid Al Kahfi Polres Minsel. (FH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *