Menyongsong Romadhon 1442, Komunitas Sepeda Kec. Koja Gelar Gober Akbar Ke PIK 2

Jakarta, AngkatanMerdeka.com –  Dalam rangka menyambut Bulan Suci Romadhon 1442 H, 4 (Empat) grop komunitas gowes sepeda  yang ada di wilayah Kecamatan Koja antara lain, Komunitas Sepeda Koja (KSK), Pencinta Penggemar Olahraga Sepeda Santai (PIPOSS), Gowes Tipar Rengat (GTR) dan Gowes Tugu Selatan (GTS) menggelar gowes bersama dengan thema GOWES AKBAR ke Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2) yang sebagian dalam wilayah Jakarta Utara dan wilayah Banten.

Gowes Akbar ini di gelar pada hari Minggu, 11 April, 2021 yang diikuti kurang lebih 100 orang peserta, titik kumpul samping Ramayana Permai Kelurahan Rawa Badak Utara, dari pukul 6.00 dan start pukul 7.00 wib dan tetap mengedepankan serta mematuhi anjuran pemerintah yakni Protokol Kesehatan harus terus diberlakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang masih menghantui masyarakat dunia.

Koja-Pik2 ditempuh dengan gowes sepeda dalam waktu satu jam. Setelah peserta seluruhnya berkumpul pada satu titik dalam kawasan Pik2, dan  acara dibuka oleh Agus Tri Hartono selaku ketua dari KSK sekaligus sebagai Koordinator acara, kemudian pembicara dilanjutkan H. Maibu selaku ketua GTR, mengajak kita untuk selamengingat pada kedua orang tua kita melalui doa, baik yang masih hidup maupun yang sudah menghadap Allah SWT.

Topik acara, menyambut Bulan suci Romadhon, untuk itu acara dikemas secara religius.  Kemudian acara dilanjutkan dengan membaca tahlil dipimpin oleh H Nur (GTS) dan dilanjutan dengan Tausyiah oleh H. Sofian Latif, mengajak kita semua untuk meningkatkan kwalitas Ibadah serta menjaga silaturrahmi yang sudah terjalin antara sesama penggowes di Bulan Suci ini.

Giliran Ir H.Andi Muhammad Yusuf, ketua PIPOSS dalam sambutannya yang juga bernuansa religius menjelaskan bahwa, “orang  beribadah bukan hanya sekedar ibadah tapi, beribadah itu harus disertai dengan ilmu, karena ibadah tanpa didasari ilmu, maka sia-sialah ibadah kita,” jelas Andi Yusuf, dan melanjutkan dengan membaca doa penutup.

Usai pembacaan doa penutup oleh H.A.M Yusuf, acara berlanjut dengan ramah tamah, makan bersama dan terakhir foto bersama kemudian pulang bersama ke Camp masing-masing.  Turut hadir Abdul Kadir selaku ketua  GTS yang berperan sebagai  pembimbing dalam rombongan GOBER AKBAR KOJA – PIK2 yang sukses tanpa ada masalah dan kendala dalam perjalanan pulang-pergi.  (Dhh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *