FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

PERGI MAKASSAR- Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Masamba.

Makassar, AngkatanMerdeka.com- Bencana banjir bandang yang yang menerjang  Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan puluhan ribu penduduk setempat mengungsi karena kehilangan tempat tinggal akibat bencana banjir bandang tersebut. Musibah yang memporak-porandakan Masamba dan menelan korban jiwa ini terjadi pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020 lalu.

Duka dalam yang mendera masyarakat Masamba ini memicu jiwa sosial masyarakat Sulsel lainnya untuk membantu saudaranya yang tertimpa busibah. Para tenaga kesehatan yang tergabung dalam paguyuban Perawat Gigi Makassar (PERGI MAKASSAR), turut ambil bagian dalam gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada korban bencana, berupa uang. Bantuan dana tersebut telah diserahkan pengurus kepada Syaharuddin, salah satu anggota Pergi Makassar yang berdomisili di daerah Masamba, Luwu Utara untuk dibagikan pada beberapa warga  yg terkena bencana banjir. bantuan tersebut diserahkan pada hari Rabu, 22 Juli 2020.

Koordinator PERGI MAKASSAR, Drs. H. Darwis Sinring melalui jaringan telpon celuler menjelaskan kepada wartawan Angkatan Merdeka.com, bahwa “bantuan tersebut adalah salah satu wujud kepedulian kami kepada sesama manusia, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat meringankan beban korban yang ditimpa musibah bencana banjir bandang dan kepada para anggota PERGI MAKASSAR agar dapat termotivasi untuk berbagi rasa” . (AA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *