FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

KEBUGIS HALAL BIHALAL ONLINE, MEMPERTEMUKAN TOKOH-TOKOH PERANTAU DENGAN BUPATI SIDRAP

Jakarta, Angkatan-Merdeka.com- Dalam situasi pandemik Covid 19, Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS) salah satu Pilar dari Kerukunan Kelurga Sulawesi Selatan (KKSS), menggelar Halal Bihalal (HBH) melalui ONLINE, Sabtu 6 -6-2020. acara HPH ini diikuti Tokoh-tokoh KEBUGIS yang ada diperantauan Salahnya satunya dari Kamboja.

“Mungkin karena saya yang terjauh, di Kamboja, makanya saya diberi kesempatan pertama menyapa Bupati Sidrap. Ini adalah acara yang baik, dapat mempertemukan kita dengan perantau di seluruh indonesia dengan Bupati, Pengurus, dan Warga KEBUGIS,” kata Sudirman, Dubes RI untuk Kamboja.

Selain dari Kamboja warga Kebugis lainnya menyapa. “Terima kasih kami diundang dan bersyukur kita dapat bersilaturahmi kendati online, kami tunggu berkunjung ke sorong, Papua Barat, setelah Pandemi,” kata Pahimah Iskandar, Wakil Walikota Sorong.

“Ini acara luar biasa, kita bisa bertemu satu asal,” Sulkarnain Kadir,” Walikota Kendari.

Kutipan-kutipan kalimat di atas terucap pada acara Halal Bihalal secara online bersama Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, juga turut hadir para Pengurus KEBUGIS, tokoh-tokoh dan warga asal Sidrap yang ini merantau di beberapa provinsi dalam wilayah NKRI antara lain, Papua, Kalimantan, Aceh, Sumatera, Jambi, dan Makassar, termasuk dari Kamboja..

Kelihatan Duta Besar RI untuk Kamboja di Phnom Penh, Sudirman Haseng; Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, Wakil Walikota Sorong, Pahimah Iskandar, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Robby Nahliyansyah, Kepala Kejaksaan Pidie, Aceh, Efendi Bahram, dan puluhan pengurus dan warga KEBUGIS dari beberapa provinsi.

Kelihatan Bupati Sidrap, Dollah Mando didampingi oleh Kepala Kesra, Drs. Bachtiar Tjafari, M.Pd. dan beberapa staf di rumah dinas Pemda Sidrap.

Acara dimulai pukul 09.05 WIB oleh Host, Hadiamin Kadir; dan dipandu oleh MC/Moderator, M. Saleh Mude. Didahului dengan pembacaan dan sari tilawah Al-Quran oleh Achmad Fajar dan Aprianty Nirwalasari; mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars KEBUGIS, Wanuaku Sidenreng Rappang; Laporan Koordinator Acara, Mazerang Dahlan; Sambutan Ketua Umum PB KEBUGIS; Hikmah Halal Bihalal, Ustadz Lukman Hasyim, dalam bahasa Bugis; Sambutan dan Dialog, Bupati Sidrap dengan beberapa tokoh dan pengurus; dan ditutup dengan doa oleh Efendi Bahram. (M. Saleh Mude)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *