FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

Universitas Indonesia Timur Menggelar Seminar Nasional

Makassar, angkatan-merdeka.com

Universitas Indonesia Timur(UIT) menggelar seminar nasional Sain Tekhnologi dan Sosial Humaniora 2019 dengan tema “Strategi dan Implementasi dalam menghadapi Making Indonesia 4.0 dan Society 5.0 terhadap SDM dan Riset” bertempat di hotel Horison 23/12/19.

Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M. Kes., menghadirkan nara sumber dari Direktur Sistem Inovasi Kemenristek, BRIN. Dr. Ophirtus Sumule, DEA sebagai Keynote Speaker, Kepala LLDIKTi Wilayah IX Prof. Dr.Jasruddin, M.Si., Direktur Direktorat Penelitian UGM Prof.Dr. Mustofa, Apt, M.Kes., dan Ketua Pusat Kajian Islam dan Tekhnologi UIN Alauddin Makassar Dr.Wahyuddin Halim, MA.Ph D.

Dalam kegiatan semianr ini turut hadir Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, S?ST, SKM, M.Kes., WR I, Surianti S.Ag, M.Si, M.Kes., WR III, Munammad Khaerul Nur, S.Farm,M.Kes., Direktur Pasca Sarjana UIT, Prof. DR. Hj. Maemunah Dawy, M.Si., Para Dekan, ketua prodi, dosen dan peserta seminar nasional.

Adapun Seminar ini diikuti 19 perguruan tinggi, 1 dari balai litbang agama kota makassar, peserta pemakalah 123 baik dari Sulawesi Selatan maupun diluar Sulawesi seperti STIA Sedih Setio Muara Bungo Jambi, Poltekes Kemenkes Girontalo, STIKES Mitra bunda persada batam, Umiversitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Universitas NUKU.

Ketua Panitia pelaksana Rahmawati, S.Pd, M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UIT atas kepercayaanya dan arahannya dalam proses pelaksanaan seminar ini. Menurut ketua LPPM itu, “Seminar Nasional ini, dilaksanakan dengan tujuan sebagai wadah terjadinya interaksi profesional antar praktisi multi disiplin ilmu untuk saling bertukar fikiran, pengetahuan, pengalaman dan gagasan untuk mengakselerasi menghadapi making Indonesia 4.0 dan Society 5.0” Ucapnya.

Rahmawati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan partisipasinya dalam kegiatan seminar ini dan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dan kelemahan di dalam pelaksanaan seminar nasional Sain, Tehnologi dan Sosial Humaniora 2019.

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes., dalam sambutannya mengatakan “Saya sangat apresiasi kegiatan kegiatan seminar ini, Saya berharap kegiatan seminar nasional ini bukan hanya sampai disini, tapi kami punya target kegiatan seminar nasional di laksanakan 2 kali dan seminar internasional 1 kali satu tahun, rencananya akan dilaksanakan bulan april atau mei 2020 kedepan.” Rektor UIT juga menyampaikan terima kasih kepada dari UGM, UIN bisa hadir diacara ini.

Menurut Andi Maryam, UIT pernah di sangsi dari Kemenristek, berkat petunjuk dan nasehat dari Dr. Ophirtus Sumule, DEA bahwa UIT harus banyak melakukan kegiatan sehingga busa dikenal tidak seperti dulu, sekarang ini jauh lebih baik, pihaknya berupaya berkomitmen seluruh civitas dari akademik berbagai sisi.

Menurut Rektor UIT, dulu mahasiswa waktu di sangsi hanya 4.000 orang dari 25.000 tapi setelah 6 bulan ini UIT sekarang 15.000 setelah adanya perbaikan.

Ditempat yang sama Rektor UIT telah melakukan penanda tanganan Surat Perjanjian Kerja sama(SPK) Dengan Universitas Ibnu Sina(UIS) kota Batam Kepulauan Riau. (ma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *