FyFzYqCeKzZoYmEbIfZnVeZgKaCbWsTtYjYnWvBzMhBvMtReHiGrOwGfNeGnIjRdXbAoRfOkIgYfSqTlQrCuXuPdKsFeWzWuFzIeCpFwGqCjCvBhIoNbXjSrMaTvPdTkOqSsUxBeQjBmNwTtExQaNhBlItMaZuBjXjZgXqEsEpAiBcJnBvZjWmJcVqDyOoExXtMkLl

Informasi Bagi Pengguna Jalan Tol

Informasi Bagi Pengguna Jalan Tol

Penulis: Ny Hj Dra Muku Manoppo, SKM, M Kes

KOTAMUBAGO, angkatan-merdeka.com

Simpan Struk Tol Anda.Saya hanya ingin memberi info yang mungkin Bapak-bapak dan Ibu-ibu ada yang belum tahu tentang hal kecil yang sering kita sepelekan. Mulai sekarangdan seterusnya, jika anda menggunakan tol, ketika  masuk digerbang tol dan  jangan  sepelekan STRUK atau KARCIS TOL yang biasanya di anggap sepele lalu dibuang. Hal itu adalah salah, karena jika terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan di jalan tol, struk tol yang kita pegang  bisa jadi bukti dan berhak mendapat asuransi penuh, dan  biaya derekpun  gratis.

Hal itu saya alami, kemarin ketika saya membantu teman saya yang kecelakaan di jalan tol, hal yang kita anggap sepele membuang karcis tol tersebut ternyata teman saya tidak mendapat asuransi penuh dari pihak jasa marga atau memang mungkin sengaja menutup-nutupi tentang asuransi yang terdapat di dalam struk tol tersebut.

Di dalam UU Jasa Marga, “Pengguna tol berhak mendapat asuransi senilai Rp 10 juta apabila pengguna mengalami kecelakaan di jalan tol.  (Kalau menyimpan karcis tol)

Maka mulai sekarang lebih baik kita simpan karcis tol yang berguna untuk keamanan kita selama di jalan tol.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *